2 Cara Memperbaiki VGA Yang Crash

Mungkin sebagian dari anda pernah ada yang mengalami dimana kartu grafis atau VGA anda mengalami Crash sehingga perangkat komputer anda menjadi freeze atau tidak bisa digerakkan sama sekali. Dan penyebab kartu grafis atau VGA crash bisa terjadi karena di sebabkan oleh beberapa hal.

Kartu grafis atau VGA sendiri merupakan komponen yang terdapat didalam perangkat komputer yang berfungsi untuk mengolah gambar supaya bisa menampilkan di layar monitor secara sempurna.

Dan untuk memperbaiki kartu grafis atau VGA yang Crash, terdapat dua cara yang bisa anda lakukan, berikut dibawah ini :
1. Tips yang pertama yaitu, periksa terlebih dahulu VGA komputer anda apakah sudah terpasang dengan benar atau tidak, Karena jika tidak terpasang dengan baik dan benar maka posisi tersebut dapat tergeser jika terguncang. Untuk itu pastikan kartu grafis atau VGA anda sudah terpasang dengan baik dan benar dan usahakan menggunakan skrup untuk memastikan kekuatannya pada casing dan motherboard.

2. Kemudian tips yang kedua yaitu memeriksa driver pada kartu grafis atau VGA anda, Karena jika anda menggunakan kartu grafis seperti ATI atau NVidia maka biasanya mereka akan memperbarui driver mereka dengan memberikan update. Sementara jika anda memiliki pesan eror “Display Driver Stopped Responding And Has Recovered” maka anda bisa mendownload installer terbaru dari kartu grafis anda, lalu kemudian restart komputer anda dan install.

Itulah kedua tips atau cara memperbaiki kartu grafis atau VGA yang mengalami Crash. Tetapi jangan lupa juga untuk selalu mengupdate driver kartu grafis anda supaya tidak terjadi crash karena masalah software.

Sparta Computindo melayani Jual Beli Komputer Bekas, Jual Beli Monitor Bekas, Jual Beli Laptop Bekas, Jual Beli Printer Bekas, Jual Beli UPS Bekas, Jual Beli Server Bekas, dan barang bekas lainnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top