Alasan Windows 10 Tak Butuh Antivirus Tambahan Selain Windows Defender

Windows defender merupakan program antivirus bawaan Windows 10. Dimana komputer anda akan langsung mendapatkannya jika menginstall OS Windows 10, bahkan tidak perlu lagi menginstall manual karena sudah otomatis ada atau built-in. Dan itu semua bisa anda dapatkan secara gratis.

Demi keamanan, sebagian orang memang merasa butuh antivirus tambahan, khususnya bagi mereka yang memiliki data-data penting, sering browsing ke situs terlarang, download konten ilegal, menginstall aplikasi tidak jelas dan lain sebagainya. Namun menurut saya pribadi, Windows Defender sudah lebih dari cukup asal di update secara rutin.

Dan berikut dibawah ini adalah beberapa alasan bahwa Windows 10 tidak butuh Antivirus tambahan selain Windows Defender :
– Pertama yaitu karena selama kita jarang browsing ke situs terlarang, web dewasa, download konten ilegal, instal aplikasi bajakan dan lain sebagainya maka komputer akan normal-normal saja.
– Kedua, Windows defender merupakan antivirus buatan Microsoft, oleh karena itu saya percaya bahwa antivirus ini yang paling cocok untuk keamanan sistem operasi komputer saya.
– Ketiga, dari segi performa sudah bagus. Dimana antivirus ini setiap saat aktif dan memberikan peringatan ketika kita membuka file yang ada virusnya, sehingga sangat ampuh dan sangat bagus.
– Keempat, hanya dengan menggunakan antivirus Windows Defender, maka kinerja komputer tidak terlalu berat. Karena jika kita menggunakan dua antivirus, kemungkinan akan bentrok dan masing-masing akan menghabiskan sumber daya CPU dan RAM banyak.
– Kelima, kebanyakan antivirus pihak ketiga sangat galak atau jika menemukan file yang dicurigai terdapat virus maka bisa dihapus bersamaan dengan filenya. Sedangkan Windows Defender ini hanya membersihkan virusnya saja.
– Keenam, selain galak, antivirus pihak ketiga biasanya mendeteksi software atau game bajakan sebagai virus. Sehingga jika anda menggunakan software tersebut pasti akan sering mendapatkan notifikasi. Dan jika dihapus maka aplikasi dan gamenya pun bisa hilang atau tak bisa digunakan.
– Dan yang terakhir yaitu kita tidak perlu membeli antivirus berbayar yang mahal. Selain itu juga tidak perlu uppdate antivirus lebih dari satu, karena tentu saja akan menguras kuota data internet.

Sparta Computindo melayani Jual Beli Komputer Bekas, Jual Beli Monitor Bekas, Jual Beli Laptop Bekas, Jual Beli Printer Bekas, Jual Beli UPS Bekas, Jual Beli Server Bekas, dan barang bekas lainnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
× Kami Sedang Online ?