Cara Ampuh Melindungi USB Dari Bahaya Hacking

USB atau yang juga sering disebut Flashdisk biasanya digunakan untuk menyimpan maupun memindahkan file yang berukuran tidak trerlalu besar. Namun untuk USB yang berkapasitas besar, tentu saja mampu menyimpan file dengan yang berukuran besar juga.

Selain Virus, Pembajakan alias Hacking merupakan salah satu ancaman untuk USB maupun perangkat penyimpanan lainnya. Dimana ketika perangkat tersebut dibajak maka file atau data penting bisa saja disalah gunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Untuk itulah kali ini kita akan memberikan beberapa tips atau cara melindungi USB dari bahaya Hacking, supaya file atau data anda tetap aman. Untuk melindungi USB dari bahaya Hacking, ada tiga cara yang bisa digunakan, dan anda bebas memilih mana yang menurut anda paling mudah dan aman untuk di gunakan.

Aktifkan BitLocker
– Masukkan perangkat USB atau Flashdisk ke komputer anda, kemudian klik kanan pada bagian tersebut. Maka akan muncul beberapa opsi, pilih opsi “Turn On BitLocker”.
– Kemudian lanjutkan dengan memilih opsi “Use a password to unlock the drive”. Lalu masukkan password yang anda inginkan sebanyak dua kali.
– Dan untuk mengantisipasi jika anda lupa password, maka sebaiknya anda memilih dua opsi yang tersedia dibawah. Dimana keduanya memiliki fungsi untuk recovery file yang ada di USB anda jika suatu saat anda melupakan passwordnya.

Gunakan Wondershare
– Untuk menggunakan cara ini, anda harus mendownload terlebih dahulu Wondershare.
– Kemudian buka software yang sudah di download tadi, lalu masukkan perangkat USB. Lanjutkan dengan memilih perangkat untuk dimasukkan ke dalam program dan diamankan. Setelah itu, klik Instal dan proses keamanan selesai.
– Dan kemudian lanjutkan dengan memasukkan ussername dan password sesuai dengan keinginan anda.

Gunakan DiskCrytor
– Untuk menggunakan cara ini, anda juga harus mendownload DiskCrytor terlebih dahulu. Kemudian buka software tersebut dan masukkan perangkat USB ke komputer. Lalu klik Encrypt untuk memulai proses pengamanan USB.
– Kemudian klik Next
– Lanjutkan dengan memasukkan password yang anda inginkan untuk melindungi USB anda. Sebaiknya usahakan untuk menggunakan password yang sulit ditebak supaya benar-benar aman. Kemudian isi password sebanyak dua kali.
– Dan yang terakhir yaitu klik opsi Mount. Maka USB anda telag resmi di amankan dengan menggunakan password yang tadi dimasukkan.

Itulah ketiga cara yang ampuh dan mudah untuk melindungi USB dari ancaman Hacking. Dengan begitu maka anda tidak perlu khawatir lagi akan keamanan file atau data penting anda di bajak dan ketahui oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan menyalah gunakannya.

Sparta Computindo melayani Jual Beli Komputer Bekas, Jual Beli Monitor Bekas, Jual Beli Laptop Bekas, Jual Beli Printer Bekas, Jual Beli UPS Bekas, Jual Beli Server Bekas, dan barang bekas lainnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
× Kami Sedang Online ?