Cara Mengatasi Komputer Yang Lemot

Memiliki Komputer yang kinerjannya cepat adalah idaman bagi semua orang. Tetapi Komputer yang spesifikasinya kurang mendukung terkadang cukup sulit untuk membuat komputer memiliki kinerja yang cepat. Karena pada dasarnya kinerja Komputer di pengaruhi oleh spesifikasi dari komputer tersebut. Namun sebenarnya kita juga bisa membuat kinerja komputer kita tetap stabil meskipun sudah di gunakan bertahun-tahun.

Dan berikut di bawah ini adalah beberapa cara untuk membuat komputer kita tetap stabil dan tidak lemot meskipun telah di gunakan selama bertahun-tahun :

1. Melakukan pembersihan secara berkala.
Bersihkan atau kosongkan recycle bin, clean up browser, clean registry, temporary file, caches. Pada intinya, yang harus di bersihkan yaitu junk file, karena file-file tersebut bisa membuat kinerja komputer kita menjadi melambat. Dan supaya lebih mudah dalam menghapus data yang berbau junk file maka anda dapat menggunakan Tune Up Utilites.

2. Jangan menyimpan file File pada Local Disk C.
Defaultnya, semua hasil file yang sudah di download akan masuk ke Lokal disk C dan itulah yang bisa membuat kinerja dari komputer menjadi lemot. Untuk itulah, kita harus mengaturnya supaya browser atau IDM pad saat mendownload secara otomatis bisa tersimpan pada Harddisk D atau yang lainnya.

3. Uninstal program yang tidak penting
Kinerja komputer akan semakin lambat jika terlalu banyak menginstal program atau software, terlebih lagi jika menginstal program yang berat atau berukuran besar. Karena program yang terinstal akan memakan banyak memori di locak disk C atau local tempat data windows tersimpan. Kecuali jika anda menginstal pada local disk selain tempat terinstalnya windows. Untuk itulah, maka sebaiknya anda uninstall program atau aplikasi yang tidak penting atau tidak digunakan. Dan untuk mengetahui daftar program yang terinstal di komputer yaitu dengan cara membuka Control Panel\Programs\Programs and Features.

4. Hindari pemakaian slide show pada desktop background.
Menggunakan slide show pada desktop komputer memang terlohat lebih menarik, tetapi hal tersebut akan membuat komputer bekerja lebih berat. Sehingga akan mempengaruhi kinerja komputer. Selain itu, penggunaan wallpaper yang beresolusi tinggi juga dapat membuat kinerja komputer menjadi berat.

5. Menerapkan tema klasik.
Menggunakan tema klasik pada komputer memang membuat tampilan komputer terlihat kurang menarik, tetapi hal tersebut bisa membuat kinerja komputer menjadi lebih ringan dan cepat.

6. Menambah atau mengupgrade RAM.
Jika RAM komputer semakin besar maka semakin cepat kinerjanya, jadi jika anda memiliki uang lebih anda bisa mengupgrade RAM komputer anda menjadi lebih besar dari pada sebelumnya.

Mungkin Ini Yang Anda Cari ? : Terima Komputer Bekas, Jual Laptop Second, Jual Beli Komputer Bekas, Jual Beli Komputer Bekas Jakarta, Jual Beli Monitor Komputer

Sparta Computindo melayani Jual Beli Komputer Bekas, Jual Beli Monitor Bekas, Jual Beli Laptop Bekas, Jual Beli Printer Bekas, Jual Beli UPS Bekas, Jual Beli Server Bekas, dan barang bekas lainnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
× Kami Sedang Online ?