Cara Menghapus Virus Shortcut Dengan CMD

Virus Shortcut bukanlah salah satu virus yang dapat membahayakan komputer tetapi keberadaannya sangat menganggu. Virus shortcut sendiri pertama kali muncul dengan dan menginjeksi komputer baik itu di hardisk maupun flashdisk secara masal. Sehingga folder-folder serta aplikasi yang penting akan hilang dan berubah menjadi shortcut-shortcut yang mengganggu.

Apapun yang namanya virus, itu pasti menular dan virus shortcut ini sendiri pun demikian, biasanya Virus ini menular melalui perangkat flashdisk yang sebelumnya sudah tertancap pada komputer yang terkena virus. Biasanya komputer yang paling sering terserang oleh virus ini yaitu komputer yang menggunakan windows xp. Sedangkan untuk Windows 7 sendiri, masih jarang di temukan tetapi bukan berarti tidak bisa terserang juga.

Sebenarnya, membersihkan virus ini bukanlah sesuatu yang sulit dan ada banyak cara untuk membersihkannya, salah satunya yaitu dengan menggunakan CMD atau lebih dikenal dengan Command Prompt. Dan berikut di bawah ini adalah beberapa langkah-langkah untuk melakukannya :

Perlu anda ketahui bahwa sebelum melaksanakan langkah-langkah dibawah ini, pastikan terlebih dahulu bahwa flashdisk atau hardisk yang terkena virus shortcut sudah tersambung dengan usb port laptop/komputer anda.

– Langkah pertama yaitu dengan menamppilkan program Command rompt (CMD), dan untuk menampilkan program CMD sendiri, pertama-tama tekan tombol Windows+R pada keyboard, kemudian ketik cmd lalu enter. Dan, selain cara itu juga masih ada cara lain yaitu dengan klik start lalu ketik CMD pada search program and files, dan kemudian akan muncul program cmd dan langsung klik.

– Langkah yang kedua yaitu, jika sudah muncul program cmd maka ketik F jika flashdisk atau hardisk berada di disk F kemudian tekan Enter.

– Langkah yang ketiga yaitu, ketik attrib –s –h –r –a *.* /s /s dan setelah itu tunggu beberapa saat.
Jika proses sudah berjalan dengan baik dan benar maka kemudian semua folder yang di hilangkan atau hidden oleh virus shortcut dan Shortcut-shortcut folder akan di tampilkan, termasuk juga auto.inf. Setelah itu, anda tinggal menghapus virus shortcut tersebut secara permanen. Hapus dan tekan Shift+Delete supaya tidak muncul lagi.

Mungkin Ini Yang Anda Cari ? : Jual Beli Monitor Komputer, Komputer Bekas, Jual Komputer Bekas, Jual Laptop Bekas Murah, Jual Beli Komputer Bekas

Sparta Computindo melayani Jual Beli Komputer Bekas, Jual Beli Monitor Bekas, Jual Beli Laptop Bekas, Jual Beli Printer Bekas, Jual Beli UPS Bekas, Jual Beli Server Bekas, dan barang bekas lainnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top