Cara Mudah Membuat Windows Portable

Windows memang merupakan sistem operasi paling pupuler didunia. Dan sekarang ini, versi terbaru dari Windows yaitu Windows 10, dimana sistem operasi tersebut sudah dibekali dengan berbagai fitur menarik, misalnya DirectX 12 dan masih banyak lainnya.

Walaupun Windows 10 merupakan sistem operasi paling mutaakhir sekarang ini, namun bukan berarti kebal akan masalah. Masalah sistem opperasi bisa saja terjadi kapanpun dan untuk mengatasi masalah tersebut, maka kami akan memberikan beberapa cara bagaimana membuat Windows Portable.

Ketika sistem operasi anda mengalami masalah, maka secara otomatis anda tidak akan bisa melakukan Boot. Dan untuk mengamankan data-data anda ketika tidak bisa boot maka anda bisa menggunakan Windows portable ini. Dan berikut di bawah ini adalah langkah-langkah membuat Windows Portable :

Langkah 1

Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu tentu saja mendownload dan menginstall sebuah software yang bernama WinToUSB. Dan anda bisa mendapatkannya secara gratis di Google.

Langkah 2

Kemudian akan muncul kolom documen dan klik gambar folder dibagian kanan, lalu pilih ISO Windows yang akan di Install. Jika ISO Windows yang anda miliki banyak versi dalam satu file ISO maka anda harus memilih versi Windows yang akan diinstal, dan selanjutnya klik Next.

Langkah 3

Selanjutnya, tentukan USB Flashdisk atau Harddisk untuk Installasi, lalu tentukan partisi untuk sistem boot. Jika anda bingung antara partisi sistem dan boot, maka samakan saja. Kemudian pastikan anda memilih Legacy dan klik Nex untuk mulai melakukan proses Installasi.

Langkah 4

Installasi Windows portable di USB akan mulai berjalan, dan anda hanya tinggal menunggu saja hingga prosesnya selesi. Kemudian jika sudah selesai, anda bisa mengeceknya dengan Boot ke USB. Tentunya dengan mengatur bootable device terlebih dahulu melalui BIOS.

Cara membuat Windows portable ini memang cukup mudah, namun jika anda merasa kesulitan maka anda juga bisa menggunakan fitur Windows To Go yang resmi dari microsoft. Namun sayangnya fitur tersebut hanya ada di dalam versi Windows Enterprise saja.

 

Sparta Computindo melayani Jual Beli Komputer Bekas, Jual Beli Monitor Bekas, Jual Beli Laptop Bekas, Jual Beli Printer Bekas, Jual Beli UPS Bekas, Jual Beli Server Bekas, dan barang bekas lainnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top