Cara Membuat USB Bootable Flashdisk

USB Bootable Flashdisk sendiri berguna untuk mendukung proses penginstallan ulanh sebuah sistem operasi dengan menggunakan media USB. Dan tentu saja hal tersebut merupakan salah satu persiapan awal dalam proses penginstallan ulang sistem operasi.

Namun seiring dengan perkembangan zaman, maka proses install ulang sistem operasi juga semakin berkembang. Dan salah satunya yaitu dengan melakukan install ulang menggunakan media USB seperti Flashdisk.

Sebelumnya proses install ulang ini sendiri dengan menggunakan media CD/DVD namun kelemahannya adalah pada proses penginstallan yang membutuhkan waktu cukup lama. Namun dengan menggunakan flashdisk sebagai media penginstallan, maka proses install ulang sistem operasi menjadi lebih cepat dan juga maksimal. Selain itu, cara ini juga sangat sederhana, dimana kita bisa sewaktu-waktu menghapus file sistem operasi di dalam flashdisk tersebut. Berbeda jika menggunakan CD/DVD, jika file sistem operasi telah kita burning ke dalam CD/DVD maka tidak bisa dihapus lagi, kecuali jika kita menggunakan CD/DVD-RW.

Kunjungi : JUAL BELI KOMPUTER BEKAS

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *