Fungsi Tombol Reset Pada Komputer

Hampir semua orang, pasti sudah tidak asing lagi dengan kata Reset, dimana kata Reset sering kali kita dengar pada perangkat elektronik. Karena setiap perangkat elektronik pasti memiliki tombol reset.

Kata Reset pada komputer sendiri berarti mengulang kembali suatu proses pada komputer. Dan cara melakukan reset yaitu ada dua cara yaitu dengan mengikuti prosedur yang baik dan benar serta ada juga yang secara paksa, yaitu dengan cara di paksa dengan menekan tombol reset pada casing komputer.

Biasanya pada bagian depan casing komputer akan terdapat 2 tombol, yaitu tombol power dab tombol reset. Sementara perbedaan dari kedua tombol tersebut yaitu dari sehi ukuran keduanya yang berbeda. Untuk tombol power berukuran lebih besar dari pada tombol reset.

Sementara, jika tiba-tiba komputer anda mengalami hang atau lemot, maka solusi yang sempurna yaitu dengan cara merestart komputer. Karena jika sebuah komputer direstart maka komputer tersebut akan kembali bersih.
Dan cara merestart komputer yang baik dan benar yaitu dengan Klik Start > Pilih Restart dan kemudian tunggu hingga proses restart selesai.

Kemudian untuk merestart sebuah komputer yaitu cukup dengan cara menekan tombol reset yang terdapat pada casing computer dan tunggu hingga proses selesai.

Lalu kemudian apa perbedaan dari kedua cara di atas tadi ?
Perbedaannya yaitu komputer akan lebih aman jika anda mengikuti sebuah prosedur merestart yang baik dan benar. Sedangkan jika anda merestart sebuah komputer dengan cara menekan tombol reset, saya rasa itu bukanlah cara yang aman. Karena jika anda langsung menekan tombol reset, berarti anda merestart sebuah komputer dengan cara di paksa.

Sparta Computindo menerima jual Beli, lelangan dan borongan komputer, laptop, server bekas ex kantor. Terima Partai besar dan Kecil.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
× Kami Sedang Online ?