Software Bajakan Yang Paling Populer Di Indonesia

Saat ini, kebanyakan orang-orang lebih memilih menggunakan software bajakan dari pada membeli lisensi yang asli atau original. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa software meruppajan bagian yang cukup penting dalam perangkat komputer. Terdapat banyak software yang bisa kita gunakan secara gratis tetapi banyak juga yang berbayar dimana kita harus membayar terlebih dahulu sebelum mendapatkannya. Namun, program berbayar tersebut seringkali dibajak sehingga bisa digunakan secara gratis. Di Indonesia sendiri, kita sering menemukan program bajakan yang di distribusikan melalui internet atau dijual di toko komputer dengan harga yang sangat murah.

Dan berikut di bawah ini adalah beberapa Software bajakan yang paling populer di Indonesia :
1. Windows
Sekarang ini, komputer dengan OS Mac bajakan mungkin sudah jarang ditemukan, tetapi pasti sudah banyak komputer dengan OS Windows bajakan yang sering kita temui. Mungkin teman kita, saudara atau bahkan kita sendiri yang menggunakan Windows bajakan. Mungkin salah satu alasan tidak menggunakan Windows bajakan yaitu karena harga resminya yang cukup mahal, sedangkan untuk Windows bajakannya sendiri bisa kita dapatkan dengan harga yang sangat murah yaitu sekitar 50.000 hingga 100.000.

2. Avast!
Avast merupakan salah satu antivirus yang cukup populer di Indonesia untuk mengamankan komputer dari serangkan malware. Avast sendiri memiliki 2 versi yaitu Free dan Pro, Dimana Avast free bisa kita download secara gratis di internet, sedangkan Avast Pro adalah versi berbayar yang memiliki banyak dukungan dan fitur. Dan untuk menggunakan kelebihan Avast Pro kita harus membayar biaya tambahan yang cukup mahal.

3. WinRAR
WinRaR merupakan salah satu software yang pasti di miliki oleh hampir pengguna komputer Windows. Karena dengan menggunakan WinRaR ini maka kita bisa mengecilkan ukuran file hingga 40% dari ukuran aslinya, selain itu juga biasa digunakan untuk memudahkan proses upload dan download file karena ukurannya yang lebih kecil.

4. Adobe Photoshop
Adobe Photoshop merupakan software photo editing yang memiliki banyak kegunaan seperti retouch, manipulasi serta penambahan berbagai efek gambar lainnya. Software ini biasanya digunakan oleh designer, photographer, bahkan orang awam yang membutuhkan program editor gambar. Dan banyak dari pengguna photoshop di indonesia yang tidak mendapkanya secara resmi, mungkin karena harganya yang cukup mahal yaitu sekitar 8 juta untuk versi CS6.
Sementara bagi anda yang tidak ingin membayar lisensi Photoshop yang mahal, sebaiknya anda menghindari penggunaan program bajakan dan gunakan alternative lain seperti GIMP. GIMP memiliki banyak cukup banyak fitur editor gambar profesional yang cukup untuk memenuhi kebutihan anda.

5. Internet Download Manager
Interner Download Manager merupakan salah satu software yang dapat membantu menambah kecepatan download dari internet dan IDM sendiri memiliki berbagai pilihan untuk mengatur proses download file. Dan untuk harga lisensi resminya sendiri yaitu sekitar 250.000.00.

Sparta Computindo melayani Jual Beli Komputer Bekas, Jual Beli Monitor Bekas, Jual Beli Laptop Bekas, Jual Beli Printer Bekas, Jual Beli UPS Bekas, Jual Beli Server Bekas, dan barang bekas lainnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top