Sparta Computindo melayani Jual Beli Komputer Bekas, Jual Beli Monitor Bekas, Jual Beli Laptop Bekas, Jual Beli Printer Bekas, Jual Beli UPS Bekas, Jual Beli Server Bekas, dan barang bekas lainnya

Windows 10 memang menjadi sistem operasi terbaru yang paling banyak digunakan. Dan Windows 10 ini juga memiliki aplikasi antivirus bawaan yaitu Windows Defender.

Windows Defender sendiri berguna sebagai pengganti dari Microsoft Security Essentials yang digunakan sebelumnya. Sementara, pada update terbaru Windows Defender saat ini sudah diintergrasikan dengan fitur Windows Defender Security Center yang dapat diakses melalui halaman Settings di Windows 10.

Nah, terkadang, kita juga perlu untuk menonaktifkan Windows Defender, misalnya supaya tidak bentrok dengan aplikasi antivirus Windows lainnya atau keperluan untuk menginstall Software.

Dan berikut dibawah ini adalah cara untuk mematikan Windows Defender di Windows 10 secara sementara maupun permanen.
1. Cara Mematikan Windows Defender melalui Settings Windows 10
– Pertama-tama, buka aplikasi Windows Defender dengan klik kanan pada ikon Windows di status bar. Lalu kemudian ketik Windows Defender sampai anda menemukan ilihan aplikasi Windows Defender Security Center.
– Kemudian jika jendela Windows Defender Security Center telah terbuka, silahkan pilih menu Virus dan Threat Protection.
– Selanjutnya, anda akan muncul informasi mengenai penanganan Virus dan Malware yang sudah dilakukan Windows Defender. Lalu anda tingga memilih menu Virus & Threat Protection Settings.
– Kemudian tinggal geser toggle Real-Time protection dari Posisi On menjadi OFF untuk mematikan Windows Defender di Windows 10.
– Lalu kemudian akan muncul pop up yang memastikan bahwa anda telah menonaktifkan fitur Windows Defender. Jika anda yakin maka silahkan pilih Yes. Dan sampai sini maka Windows Defender telah nonaktif.

2. Cara Mematikan Windows Defender melalui Registry Editor
Untuk cara ini, mungkin anda akan sedikit direpotkan dan harus paham tentang perintah-perintah yang akan diberikan pada menu Registry Editor.
– Pertama-tama, bukalah aplikasi Registry Editor dengan membuka Run (Ctrl+R) lalu ketikkan Regedit dan tekan Enter. Setelah itu akan muncul pop up dan pilih yes, maka anda akan masuk ke Registry Editor.
– Kemudian pergi ke direktori sebagai berikut ini :
HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\SecurityHealthService
– Setelah itu, klik dua kali pada key Start, lalu kemudian ganti Value data menjadi 4 lalu klik OK untuk proses selanjutnya. Dan terakhir restart PC atau Laptop anda. Sedangkan jika anda ingin mengembalikan ke pengaturan semula, maka anda tinggal mengganti Value data menjadi 2 kembali dan dilanjutkan dengan langkah yang sama.

Sparta Computindo melayani Jual Beli Komputer Bekas, Jual Beli Monitor Bekas, Jual Beli Laptop Bekas, Jual Beli Printer Bekas, Jual Beli UPS Bekas, Jual Beli Server Bekas, dan barang bekas lainnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top