Tips Membedakan Laptop Asli & KW

Selain smartphone, laptop juga merupakan alat yang sudah menjadi kebutuhan utama, karena dengan adanya laptop, kita bisa menyelesaikan pekerjaan menjadi lebih mudah dan bisa dibawah kemana saja.

Namun, tahukah anda, bahwa laptop juga ada yang palsu atau KW yang mungkin saja beredar ditoko-toko. Dan supaya anda terhindar dari penipuan tersebut, maka simak beberapa tips tentang cara membedakan latop yang Aslu dengan yang KW di bawah ini :

  1. Periksa Harga Laptop

Sebelum anda membeli sebuah laptop, sebaiknya terlebih dahulu mencari tahu pasaran harga laptop tersebut secara online. Dan anda juga harus mencurigai laptop yang dijual lebih murah, karena biasanya laptop palsu atau KW akan dijual dengan harga yang sangat murah daripada laptop originalnya.

Tetapi, ada juga para penjual yang menjual laptop KW tersebut dengan harga yang sama dengan harga laptop Asli atau Original. Untuk itulah anda harus berhati-hati dalam membelinya, dan sebaiknya anda meminta saran kepada teman yang sudah berpengalaman dalam membeli laptop.

2. Periksa Segel Laptop

Memeriksa segel merupakan cara yang paling mudah untuk membedakan laptop tersebut Asli atau palsu. Karena biasanya, segel laptop Asli akan terpasang dengan sangat rapi serta memiliki kualitas yang bagus seperti hologram atau segel merek laptop tersebut. Sedangkan pada laptop Palsu atau KW, Biasanya akan memiliki segel yang kurang rapid an kualitasnya juga kurang bagus.

3. Periksa Kondisi Luar Laptop

Laptop original pastinya sudah melalui proses quality control yang akan membuat laptop tersebut menjadi bagus dan tidak ada cacat sedikitpun. Sedangkan untuk laptop Palsu atau KW biasanya akan terdappat cacat meskipun hanya sedikit, karena laptop tersebut memang merupakan rakitan dari toko itu sendiri.

4. Cek Kondisi Dalam Laptop

Biasanya, para SPG atau sales lapto akan memberikan brosur yang didalamnya berisi keterangan mengenai spesifikasi pada laptop tersebut. Sementara, jika anda ingin membelinya, maka sebaiknya anda memeriksa spesifikasinya terlebih dahulu karena bisa saja brosur yang telah diberikan tidak sesuai dengan apa yang ada didalam laptop tersebut.

5. Periksa Kartu Garansi

Dan tips yang terakhir yaitu dengan memeriksa kartu garansi laptop tersebut. Karena garansi akan memberikan jaminan terhadap anda mengenai kualitas dari laptop tersebut. Dan garansi yang diberikan juga bermacam-macam, mulai dari yang 6 bulan, 1 tahun, 2 tahun atau bahkan 5 tahun. Namun biasanya, laptop Original hanya akan memberikan kartu garansi selama 1 hingga 2 tahun saja.

Sparta Computindo menerima jual beli, lelangan, dan borongan komputer, laptop, server bekas ex kantor, Terima Partai Besar dan Kecil

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
× Kami Sedang Online ?