Tips Memilih Laptop Untuk Programmer

Menjadi seoarang programmer merupakan sebuah jabatan yang sangat baik, dan untuk menunjang jabatan tersebut, tentunya anda membutuhkan sebuah alat yang baik juga dan salah satu alat yang paling penting bagi seorang programmer yaitu sebuah Laptop. Untuk itulah anda harus tepat dalam memilih sebuah laptop sesuai dengan kebutuhan, dan berikut dibawah ini adalah beberapa tips-tips membeli sebuah laptop untuk seorang programmer :

  1. Pilih RAM Yang Besar

Biasanya, seorang programmer sangat suka sekali menjalankan yang namanya Virtual Machine dan Virtual Machine tersebut yang membuat RAM boros. Untuk itulah anda harus memilih laptop dengan RAM yang cukup besar, paling tidak kinimal RAM 8Gb.

2. Pilih Yang Sudah Menggunakan SSD

Pilihlah laptop yang sudah menggunakan SSD, Karena biasanya, seorang programmer tidak membutuhkan ruang penyimpanan yang besar, namun yang dibutuhkan yaitu kecepatan dari ruang penyimpanan tersebut.

3. Ganti CD/DVD Drive dengan HDD (Opsional)

Ini bersifat Oposional. Bagi anda yang merupakan seorang programmer untuk hal konten 3D. Maka sekarang ini CD maupun DVD sudah jarang sekali digunakan, untuk itulah anda bisa menggantinya dengan HDD supaya ruang penyimpanannya semakin besar.

4. Pastikan Keyboard Nyaman

Pastikan, bahwa Keyboard yang anda pilih benar-benar nyaman, kalau perlu perhatikan juga Switch Keyboard yang akan digunakan. Karena tidak dapat dipungkiri, bahwa kegiatan seoarang Programmer memang sangat sering menggunakan keyboardnya.

5. Pilih Prosesor Minimal Sekelas Intel Core i3

Kemudian untuk pemilihan processor, sebaiknya usahakan minimal sekelas Intel Core i3. Sementara jika anda memilih kelas yang di bawahnya maka kemungkinan anda nantinya akan kerepotan karena kemampuan processor komputer anda yang sangat lambat.

6. Abaikan Kartu Grafis, Tidak Penting (Opsional)

Kartu Grafis sebenarnya tidak terlalu penting, kecuali bagi anda seorang programmer untuk hal konte 3D. Karena biasanya programmer tidak membutuhkan kinerja dari kartu grafis.

7. Pilih Laptop Berbahan Case Metal

Umumnya, seoarang programmer akan memiliki jam kerja yang cukup tinggi, maka dari itu, bahan case metal bisa dijadikan prioritas dalam pemolihan laptop. Karena selain memberikan ketahanan produk yang tinggi, bahan case metal juga bisa membuat sirkulasi panas dari laptop menjadi lebih lancar.

8. Pilih Monitor Yang Beresolusi Tinggi

Biasanya, seoarang programmer akan sangat membutuhkan monitor dengan skala digital yang luas atau beresolusi tinggi. Karena memang seoarang programmer akan berhadapan dengan kode-kode yang memiliki tanda baca cukup kecil. Jika semakin tinggi resolusi monitor maka akan membuat tanda baca menjadi lebih jelas.

9. Pilih Merek Terkenal

Utamakan untuk memilih merek-merek yang sudah terkenal, seperti Lenovo ThinkPad Series yang merupakan suatu merek yang sudah terkenal sebagai Laptop Workstation. Selain itu juga masih ada beberapa merek lainnya seperti, Samsung, Asus, Acer dan lain sebagainya.

Sparta Computindo melayani Jual Beli Komputer Bekas, Jual Beli Monitor Bekas, Jual Beli Laptop Bekas, Jual Beli Printer Bekas, Jual Beli UPS Bekas, Jual Beli Server Bekas, dan barang bekas lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top