Tips Mendinginkan Processor Komputer

Processor merupakan suatu komputer dalam bentuk IC (Integrated Circuit), yaitu sebuah komponen elektronika dasar yang terdiri dari resistor, transistor dan lainnya. Processor sendiri adalah Otak komputer yang berfungsi untuk memproses dan mengontrol semua aktitivitas komputer yang sedang berjalan.

Mengingat sebagai otak dari komputer, maka jika processor komputer tidak dijaga dari suhu panas maka akan sangat berbahaya, karena dapat merusak perangkat processor komputer itu sendiri, Sehingga pekerjaan anda akan terhambat. Gejala awalnya biasanya Komputer akan tiba-tiba me-restart dengan sendirinya dan bahkan akan mengalami hang.

Maka dari itu anda harus mengetahui tips atau cara supaya processor komputer anda terhindar dari suhu panas yang berlebihan, Dan berikut di bawah ini adalah beberapa tips atau langkah-langkah mendinginkan Processor Komputer anda :
1.Gunakanlah Thermal Paste Berkualitas
Thermal paste merupakan media penyalur suhu panas yang berlebihan dari badan processor ke badan heatsink pendingin processor, Sehingga dapat menurunkan suhu pada processor. Selain itu, Thermal Paste juga dapat mencegah terjadinya masalah percikan api dan juga panas yang overload sebagai efek dari gesekan badan processor dan juga heatsink secara langsung. Dan tentunya dengan menggunakan Thermal Paste yang berkualitas pastinya akan memiliki fungsi yang sangat maksimal.

2.Meletakkan Casing Ditempat Yang Pas
Tempat yang cocok untuk meletakkan casing yaitu pada tempat yang memiliki sirkulasi udara yang sangat baik, dan jangan sampai anda meletakkan casing di tempat yang tidak ada sirkulai udaranya karena bisa membuat panas dari dalam casing tidak dapat keluar, sehingga panas akan menumpuk di dalam.

3. Menaata Kerapian Kabel Dalam Casing
Penataan kabel di dalam casing juga berpengaruh, tatalah kerapian kabel di dalam casing dan jangan sampai kabel-kabel di dalamnya semerawut atau menyentuh baling-baling fan processor. Periksalah kabel-kabel tersebut dengan baik.

4. Membuka Casing
Buka bagian tutup casing CPU komputer anda, dengan begitu maka suhu panas akan mdah untuk dibuang keluar.

5. Berikan Tambahan Fan Pembuang Udara
Fan tambahan berfungsi untuk menyedot udara panas dari dalam casing computer dan akan dibuang keluar. Untuk harga fan sendiri yaitu cukup murah, yaitu berkisar antara 10.000 hingga 20.000. Dan kemudian letakkan fan tersebut pada posisi terbalik atau menyedot udara keluar.

Mungkin Ini Yang Anda Cari ? :  Jual Beli Komputer Bekas, Jual Laptop Bekas Murah, Jual Beli Komputer, Jual Komputer Bekas Warnet, Toko Komputer Bekas

Sparta Computindo melayani Jual Beli Komputer Bekas, Jual Beli Monitor Bekas, Jual Beli Laptop Bekas, Jual Beli Printer Bekas, Jual Beli UPS Bekas, Jual Beli Server Bekas, dan barang bekas lainnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
× Kami Sedang Online ?