Tips Merawat Printer Inkjet Modifikasi

Printer Inkjet merupakan salah satu printer yang paling umum di gunakan di Indonesia, Mengingat dengan harga yang murah kita sudah bisa memiliki printer inject warna. Setelah itu barulah muncul kebutuhan serta trend penggunaan printer infus, bahkan tidak sedikit juga para pengguna printer inkjet yang memiliki kebutuhan cetak cukup banyak memodifikasi printer inkjet mereka supaya mampu mencetak lebih banyak lagi. Dan salah satu yang di modifikasi yaitu bagian sistem managemen tintanya dengan infuse tinta printer atau CISS (Continuous Ink Supply System). Tetapi, Printer Inkjet yang sudah dipasang CISS konvensional harus selalu di perhatikan, supaya printer tetap awet tahan lama dan mudah digunakan.

Dan berikut di bawah ini adalah beberapa tips tentang cara merawat Printer Inkjet Modifikasi supaya tetap awet dan tahan lama :
1. Gunakannlah printer secara rutin untuk mencegah kualitas hasil cetakan yang kurang bagus, minimal 2 – 3 kali dalam satu minggu. Karena jika sering di gunakan maka akan membuat aliran tinta dari lubang tetap lancar.
2. Ketika mencetak lebih dari 1000 print, Sebaiknya istirahatkan sekitar 3 hingga 5 menit. Akan lebih baik lagi jika memberikan dalam satu pperintah cetak maksimal 20 lembar.
3. Printer modifikasi sebaiknya jangan dibawa atau dipindahkan dengan posisi miring atau terbalik.
4. Posisi botol atau Ink Tank sistem harus sejajar dengan printer
5. Sebaiknya matikan printer jika sedang tidak digunakan. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah menutupnya lubang-lubang aliran tinta di dalam head printer. Tetapi dalam beberapa seri printer inkjet terbaru yang belum dimodifikasi, memang lebih menyarankan supaya printer tetap terhubung dengan listrik, karena printer tersebut memiliki kemampuan untuk melakukan self cleaning sendiri jika sedang tidak di gunakan.
6. Saat melakukan proses pencetakan, sebaiknya tutup yang kecil harus di buka.
7. Jika memindahkan printer, maka semua tutup yang ada pada botol harus terpasang rapat.
8. Saat sedang mengidi botol, semua tutup harus dibuka dan pengisian tinta dapat dilakukan pada lubang besar yang ada pada botol.
9. Bersihkan bagian dalam printer secara rutin, setidaknya setiap satu atau dua minggu sekali, tergantung seberapa sering dan seberapa banyak anda mencetak menggunakan printer. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga printer supaya tetap dalam pperforma terbaik.
10. Jika hasil dari cetakan kurang bagus maka lakukanlah proses head cleaning.
11. Jika tinta yang ada di dalam botol sudah ¼ maka lakukan segera pengisian tinta.
12. Buang tinta buangan jika sudah ½ atau ¾ botol.
13. Gunakanlah diagnostic tools. Dimana semua printer juga di lengkapi dengan software pertolongan tentang bagaimana merawat atau mengisi permasalah tentang printer.
14. Jangan sampai kehabisan tinta pada ink tank.
15. Matikan printer jika gagal dalam pencetakan. Karena gagalnya proses mencetak atau error mesage yang seringkali muncul, terkadang diatasi dengan mematikan tombol pinter, kemudian mencabut kabel daya kurang lebih sekitar sepuluh menit. Setelah itu masukkan kembali kabel daya tersebut pada colokannya, lalu nyalakan printer dan cobalah mencetak kembali.
16. Sebaiknya tidak berganti-ganti merk tinta, gunakanlah tinta isi ulang yang direkomendasikan oleh toko printer yang terpercaya. Jika terpaksa atau tetap ingin berganti merek tinta, sebaiknya mintalah bantuan kepada pusat servis printer infus untuk melakukan penggantian tinta.

Mungkin Ini Yang Anda Cari ? : Jual Beli Komputer Bekas, Jual Laptop Bekas, CPU Bekas, Toko Komputer Bekas, Jual Beli Laptop Bekas Jakarta

Sparta Computindo melayani Jual Beli Komputer Bekas, Jual Beli Monitor Bekas, Jual Beli Laptop Bekas, Jual Beli Printer Bekas, Jual Beli UPS Bekas, Jual Beli Server Bekas, dan barang bekas lainnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
× Kami Sedang Online ?