Tips Sebelum Membeli Komputer Bekas

Dijaman yang modern seperti sekarang ini, kita bisa dengan mudah mencari berbagai macam barang kebutuhan, salah satunya seperti komputer maupun laptop. Yaitu cukup dengan browsing situs jual beli online, maka anda akan menemukan berbagai macam jenis komputer mulai dari yang baru sampai bekas dengan harga yang dapat disesuaikan.

Sementara, jika berbicara soal komputer bekas, anda tentunya harus memperhatikan beberapa hal berikut dibawah ini, supaya dikemudian hari anda tidak menyesal karena barang yang anda dapatkan memiliki kualitas yang kurang baik.

  1. Lakukan Riset Terlebih Dulu

Sebelum membeli komputer bekas, sebaiknya anda harus mengetahui terlebih dahulu merk, jenis dan spesifikasi komputer yang ingin anda beli. Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan anda. Selain itu, hal ini juga untuk menyesuaikan budget yang anda miliki.

2. Bertanya Kebada Teman Yang Lebih Mengerti

Jika pengetahuan anda soal komputer masih tergolong pas-pasan, maka sebaiknya anda berkonsultasi atau bertanya kepada teman atau kerabat yang memang memiliki pengetahuan lebih soal komputer. Dengan informasi mereka, maka anda akan terbantu dalam menentukan komputer manakah yang lebih baik dan sesuai dengan kebutuhan anda.

3. Lakukan Pencarian Secara Online

Kemudian setelah mendapatkan rekomendasi dan menentukan pilihan, maka selanjutnya anda bisa mencari komputer keinginan anda di berbagai situs jual beli online yang terpercaya. Ada banyak sekali kmputer bekas yang bisa anda pilih. Dan dari sinilah anda juga harus lebih teliti serta jangan mudah tergiur dengan harga murah yang ditawarkan, karena bisa jadi kualitasnya juga buruk. Karena harga juga menentukan kualitas.

4. Periksa Komputer

Biasanya, sebelum anda melakukan transaksi jual beli, anda akan diberikan kesempatan untuk mencoba komputer yang anda pilih terlebih dahulu. Dan kami menyarankan untuk mencoba komputer untuk browsing, buka salah satu browser yang terdapat didalamnya, lalu kemudian coba jelajahi beberapa situs website. Selain itu, anda juga harus mencoba beberapa aplikasi pengedit foto. Jika kedua program tersebut dapat berjalan secara lancar, maka kinerja dari komputer tersebut masih terbilang cukup baik.

5. Tanpa Garansi

Jika anda membeli komputer bekas, berarti anda tidak memiliki garansi atau jaminan apapun. Sehingga, jika dalam jangka waktu tertentu komputer tersebut rusak maka anda harus menanggungnya sendiri. Namun tidak ada salahnya juga anda membuat perjanjian dengan si penjual jika nanti terjadi kerusakan atau eror.

Itulah beberapa tips dalam membeli komputer bekas yang bisa anda terapkan sebelum membeli komputer bekas, supaya anda tetap mendapatkan kualitas yang terbaik sesuai dengan budget anda.

Sparta Computindo melayani Jual Beli Komputer Bekas, Jual Beli Monitor Bekas, Jual Beli Laptop Bekas, Jual Beli Printer Bekas, Jual Beli UPS Bekas, Jual Beli Server Bekas, dan barang bekas lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top