VGA Nvidia Ini Lebih Mahal Dari Harga Ninja 250

Memang ada banyak hal yang dapat merubah perkembangan teknologi, mulai dari cara bekerja, hal yang dikerjakan dan lain sebagainya. Selain itu, perkembangan teknologi juga bisa merubah cara pandang terhadap profesi. Dimana pekerjaan yang dulunya disebut bukan profesi, sekarang menjadi sebuah profesi yang sangat penting di dalam perusahaan. Misalnya saja para kreatif seperti desainer grafis dan lain sebagainya.

Sekarang ini, seorang desainer grafis dituntut untuk menciptakan karya yang kreatif dan mudah dimengerti oleh konsumen dalam lingkungan perusahaan maupun masih ada banyak contoh dalam hal lain. Dan untuk mendukung seorang desainer dalam melakukan hal tersebut maka tentu saja dibutuhkan perangkat komputer yang memadai dan sesuai dengan kebutuhan desain.

VGA Canggih NVIDIA Quadro M6000 24 GB

Salah satu komponen yang sangat penting yaitu Processor, RAM dan tentu saja VGA. VGA sendiri berfungsi untuk meningkatkan kinerja tampilan visual dari sebuah komputer. Lalu kemudian ada Graphics Card terbaru dari NVIDIA yaitu Quadro M6000 24 Gb yang baru saja diperkenalkan oleh Leadtek yang merupakan mitra resmi di kawasan Asia – Pasifik.

VGA ini sendiri ditujukan untuk kebutuhan Workstation dan Arsitektur Maxwell. Dimana Quadro M6000 24 Gb ini di posisikan sebagai pengolah grafis high end untuk sebuah Workstation. Sesuai dengan namanya, NVIDIA melengkapi graphics card Quadro M6000 ini dengan memori GDDR5 yang berkapasitas 24 Gb atau dua kali lipat dari GTX TITAN X. Sementara, GRU Quadro M6000 ini sendiri mengusung 3072 CUDA core, 192 TMU, 96 ROP. Dan jika dikombinasikan dengan GDDR5 384 Bit maka dapat menciptakan kinerja Single Precision Floating Point h hingga 5 TFLOP/s

Bukan hanya itu saja, NVIDIA juga melengkapi Graphics Card Quadro M6000 24 Gb ini dengan dukungan untuk berbagai 3D API masa kini, salah satunya yaitu Vulkan dan DirectX 12. Bahkan VGA ini juga mampu menjalankan akselerasi compute dengan CUDDA, Direct Compute dan OpenCL. Dan untuk dukungan multi graphichs card yang lebih baik, NVIDIA juga menanamkan fitur NVIDIA GPPU Direct untuk Quadro M6000 ini.

Sedangkan jika berbicara soal kompatibilitas, VGA NVIDIA Quadro M6000 24 Gb ini juga mendukung dispplay output 4x Display port 1.2 dn 1x DVI Dual Link. Dimana konfigurasi tersebut akan mendukung penggunaan multi monitor yang lebih baik dari pada dengan konfigurasi yang biasanya terdapat pada VGA kelas Desktop.

Dan untuk harganya sendiri, Leadtek mengumumkan harga dari Graphichs card workstation high-end terbaru ini yaitu sekitar USD 5000 atau jika dirupiahkan yaitu sekitar 65 juta rupiah. Karena memang VGA ini dikhususkan untuk para desainer grafis profesional, sehingga tidak heran jika harganya cukup mahal dan bahkan lebih mahal daripada harga motor Ninja 250cc.

Sparta Computindo melayani Jual Beli Komputer Bekas, Jual Beli Monitor Bekas, Jual Beli Laptop Bekas, Jual Beli Printer Bekas, Jual Beli UPS Bekas, Jual Beli Server Bekas, dan barang bekas lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top